Menteri Pertanian Klarifikasi Kabar Impor Beras

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman dalam pidato untuk membuka acara halal bi halal Kementerian Pertanian mengklarifikasi pemberitaan berdasarkan data BPS yang menyatakan impor beras meningkat 130 persen. 


"Saya prihatin ada pemberitaan bahwa impor beras yang meningkat 130 persen, itu beras khusus untuk penderita diabetes di rumah sakit-rumah sakit," ujar Amran Sulaiman pada acara halal bi halal di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (23/7/2015). 


Menurut Menteri Pertanian jumlah peningkatan impor beras khusus yang sebesar 49 ribu ton tersebut, hanya dua hari pengadaan oleh Bulog.


"49 ribu ton itu hanya dua hari pengadaan oleh bulog, untuk apa kami impor kalau bukan beras khusus," sebutnya.
Amran Sulaiman juga menceritakan adanya isu tersebut membuat dirinya mendapat telepon dari Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menanyakan kebenaran kabar tersebut.


Pada acara halal bi halal yang dihadiri oleh beberapa pegawai Kementerian Pertanian, Amran Sulaiman juga menyampaikan terima kasih atas usaha seluruh pegawai selama sembilan bulan masa kepempinannya yang telah berlangsung. (Tribunnews.com)