Kementan Ekspor Dedak Gandum Cilegon ke 4 Negara

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON – Kementerian Pertanian (Kementan) melalui sistem automasi perkarantinaan, IQFAST di wilayah kerja Cilegon periode Januari - Oktober tahun 2018 berhasil membukukan ekspor dedak gandum sebanyak 12,3 ribu ton dengan nilai Rp 39,6 miliar. Tercatat ekspor tersebut ke 4 negara masing-masing Cina, Vietnam, Filipina dan Papua Nugini.

Ubi Jalar Karanganyar Untung Besar dan Ekspor ke Korea

Suara.com - Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung upaya pemerintah Kabupaten Karanganyar mengembangkan produksi ubi jalar di Tawangmangu, Jawa Tengah, yang merupakan destinasi pariwisata. Petani di Tawangmangu memproduksi ubi jalar sebagai makanan ringan yang lezat untuk cemilan pengunjung wisata, hingga diekspor ke Korea.

Indonesia Dorong Inovasi dan Teknologi Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan

Indonesia mendapat kehormatan diundang untuk memberikan opening remarks pada side event “Naming food: The intrinsic relation between indigenous food systems, traditional knowledge and language diversity (Menamakan pangan: hubungan antara sistem pangan tradisional, pengetahuan tradisional dan keanekargaman bahasa). Side event ini diselenggarakan di sela-sela Pertemuan CFS ke-46 di Roma, Italia, Jum'at, (18/10).

Kadin: Peluang Ekspor ke Afrika dan Eropa Timur Terbuka Luas

JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Internasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Shinta Widjaja Kamdani menilai Indonesia perlu jemput bola dalam mendorong nilai ekspor. Hal ini telah dilakukan Kadin yang menggelar roadshow ke-14 negara bersama Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk menawarkan produk ke pasar mancanegara.

Kementan Dorong Kawasan Perbatasan Jadi Lumbung Beras dan Ekspor

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong pembangunan pertanian tanaman pangan di semua jenis lahan dan wilayah. Termasuk juga di kawasan perbatasan yang selama ini kurang tergarap dan sering terpinggirkan. Kementan dengan jeli melihat peluang bahwa kawasan perbatasan adalah wilayah yang sangat menarik untuk dikembangkan pertaniannya.