Gerakan Ekspor Pertanian Terbukti Dongkrak Sektor Ekonomi

JAKARTA - Gerakan ekspor tiga kali lipat (Gratieks) yang dilaksanakan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam waktu singkat membuktikan kenaikan kontribusi pertanian terhadap PDB Nasional. hasil ekspor pertanian Indonesia mengalami peningkatan hingga 24,35 persen pada bulan Desember 2019, dan Sektor pertanian menyumbang angka USD 370 juta.

Di FAO, Mentan Dorong Bantuan ke Negara Afrika dan Pasifik

Jakarta – Menteri Pertanian RI mendorong organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) di bawah naungan PBB untuk aktif membantu negara mitra di Afrika dan Pasifik yang masih terbelakang dalam ketahanan pangan.

Di Forum Mentan Sedunia, SYL Bawa Tiga Misi Indonesia Untuk Pangan

JAKARTA: Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limp dan delegasi Indonesia, membawa tiga misi pangan saat menghadiri Global Forum Food and Agriculture (GFFA) 2020, di Berlin Jerman. Forum pertemuan dua tahunan menteri pertanian sedunia itu, berlangsung 16-18 Januari 2020.

Pertama, menghilangkan batasan yang menghambat intervensi bantuan pangan bagi kemanusiaan.

Kementan Undang Eksportir Bahas Peluang Pasar Ekspor

JAKARTA – Kementerian Pertanian (Kementan) mengundang para eksportir untuk membahas peluang pasar ekspor, dalam rangka mensukseskan program Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks), khususnya hortikultura.