Sulteng Kembali Ekspor Jagung ke Filipina

Kabupaten Tojo Una Una (Touna) kembali mengekspor jagung ke Filipina. Sebanyak 3.900 ton jagung pipil dikirim ke Filipina melalui Pelabuhan Mantangisi, Kecamatan Ampana Tete, Sulawesi Tengah, Senin (17/9).

Buwas: Stok Beras Melimpah, Tidak Perlu Impor

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) menegaskan, kondisi stok beras di Bulog maupun pasar menunjukkan bahwa pasokan beras melimpah. Bahkan stok beras di Bulog telah melebihi kapasitas dari 2,2 juta ton menjadi 2,4 juta ton. Sehingga masyarakat tidak perlu panik dan risau atas ketersediaan beras saat ini.

Setop Impor Gula di 2020, Pemerintah Bangun Pabrik Rp 41,44 T di 6 lokasi

Kementerian Pertanian (Kementan) berencana akan membangun pabrik gula dengan nilai investasi sebesar Rp 41,44 triliun di enam titik lokasi. Dengan pembangunan tersebut, Kementan menargetkan target produksi gula di tahun 2019 bisa mencapai 3,8 juta ton.

RI Ekspor Pala ke Mesir Senilai Rp 2,4 Miliar

Hasil rempah Indonesia khususnya buah pala dan cengkeh semakin diminati Pasar Mesir. Guna memenuhi permintaan pasar, sebuah perusahaan Indonesia, PT Eshan Agroindo Mulia, membukukan kontrak pengiriman 28 ton buah pala ke Mesir dengan nilai Rp 2,4 miliar.