Kementan Targetkan Ekspor Ubi Jalar Tembus 47 Ribu Ton

JAKARTA -- Kementerian Pertanian (Kementan) menargetkan kinerja ekspor komoditas ubi jalar tahun 2020 bisa mencapai 47 ribu ton per hektare. Peningkatan produktivitas wajib ditingkatkan untuk bisa memperluas pasar ekspor.

Jerman Sumbang Dana untuk Bantuan Pangan Warga Palestina

Pemerintah Jerman menyumbangkan dana sebesar 6,5 juta dolar AS untuk Program Pangan Dunia (WFP). Bantuan itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan makanan lebih dari 300 ribu warga Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat selama tiga bulan mendatang. 

Project Defend, Inggris Akhiri Ketergantungan Impor dari China

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah menginstruksikan kepada pegawai negeri sipil untuk membuat rencana guna mengakhiri ketergantungan Inggris dari China terkait pasokan medis vital dan impor strategis lainnya di tengah pandemi Covid-19. Rencana tersebut diberi nama 'Project Defend'.

Kinerja Ekspor Pertanian di Masa Pandemi Tetap Naik

Sektor pertanian mempunyai peran yang penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap pelambatan pada semua aspek ekonomi. Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan yang sangat jelas bahwa aktivitas pertanian tidak boleh berhenti. Kementerian Pertanian diminta mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) pertanian untuk menggenjot produksi dan produktivitas bahkan ekspor.