Kementan Targetkan Swasembada Bawang Putih di 2021

Jakarta - Cita-cita swasembada bawang putih pada 2021 menghadapi tantangan yang berat. Sebab, hingga saat ini kebutuhan bawang putih masih 95% dipenuhi melalui impor. Disparitas harga yang cukup lebar, antara harga di negara asal dan dalam negeri juga menjadi salah satu faktor sulitnya mencapai cita-cita tersebut.

Langkah Cepat Kementan Tingkatkan Pelayanan Izin Ekspor Tanaman Pangan Secara Online

Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementan terus menyosialisasikan Aplikasi Sistem Rekomendasi Izin Tanaman Pangan (SRITP) yang terintegrasi dengan Indonesia National Single Window (INSW). Aplikasi ini menggandeng pelaku usaha dan pihak dari INSW guna mempercepat perizinan baik usaha maupun ekspor tanaman pangan.
 

Kementan Mulai Gerakkan Pola Kemitraan Penangkar dan Produsen Benih

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengupayakan peningkatan produksi dengan menggenjot penambahan luas tambah tanam pada musim gadu. Oleh karena itu Kementan juga mengupayakan pemenuhan benih dengan menggerakkan pola kemitraan penangkar dengan produsen.

Kementan Dorong Pengembangan Industri Persusuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) berkomitmen mendorong industri persusuan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Juga untuk menciptakan iklim investasi yang baik melalui kemitraan yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan peternak.