Kementan Terus Gencarkan Sosialisasi Program Asuransi Pertanian

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mensosialisasikan program asuransi pertanian. Pasalnya, program ini terbukti memberikan manfaat positif terhadap para petani. Terutama untuk menanggulang terjadinya gagal panen yang berpotensi merugikan secara pendapatan finansial.

Kementan Dorong Optimalisasi Rawa di Kabupaten Toli-Toli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Upaya Kementerian Pertanian (Kementan) memperluas pemanfaatan lahan rawa mendapat respons positif. Rencana itu direalisasikan dengan menjadikan lahan pertanian produktif melalui Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI).

Kementan Libatkan Perbankan Kejar Swasembada Bawang Putih

JAKARTA -- Kementerian Pertanian terus meningkatkan luas areal pertanaman ke daerah yang berpotensi menjadi sentra bawang putih. Di antaranya adalah Sembalun Lombok Timur. Sebagai salah satu sentra bawang putih terbesar, Sembalun memiliki potensi 4000 hektare lahan.

Kementan Siapkan 500 Juta Bibit Unggul Perkebunan untuk Petani

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Perkebunan menyiapkan 500 juta bibit unggul untuk pengembangan perkebunan dalam kurun enam tahun mendatang (2019-2024). Bibit unggul yang dikemas dalam program Bun 500 ini nantinya untuk program peremajaan tanaman yang sudah tua, rehabilitasi tanaman dan perluasan tanaman di sentra-sentra perkebunan.