Kementan: Pupuk Organik Solusi Pemupukan Berimbang

JAKARTA -- Sosialisasi pemupukan berimbang harus terus dilakukan penyuluh mengacu kebutuhan tanaman dan spesifik lokasi. Teknologi pemupukan berimbang berkembang pesat dan dapat dipelajari oleh penyuluh agar petani dan praktisi pertanian dapat menghasilkan dan memanfaatkan pupuk hayati (bio fertilizer).

Kementan Rancang Penataan Regulasi Pertanian

Jakarta: Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya menata regulasi sektor pertanian. Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyebutkan penataan regulasi sangat penting untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif, sehingga pertanian bisa tumbuh lebih kuat lagi.

Kementan Targetkan Tambah Hingga 4 Pabrik Gula dalam 5 Tahun

Jakarta -- Kementerian Pertanian menargetkan pembangunan dua hingga empat pabrik gula dalam lima tahun ke depan dengan menggandeng investor, baik dari dalam maupun luar negeri, termasuk BUMN dan swasta.

Kementan Kenalkan Bank Pakan Dukung Swasembada Protein Hewan

JAKARTA--Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya mendukung swasembada protein hewani dan meningkatkan kualitas dan produksi ternak dengan meluncurkan Bank Pakan. Hal ini juga sesuai dengan kerangka kebijakan pembangunan pertanian utamanya sub sektor peternakan yang berkontribusi mewujudkan ketahanan pangan melalui penyediaan protein hewani asal ternak.