Kementan Capai Target Pembangunan 10 Pabrik Gula

Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) terus berusaha mengimplementasikan Kebijakan Percepatan Pelaksanaan Berusaha yang telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017. Dalam kebijakan ini, pemerintah mengubah paradigma birokrasi, dari yang tadinya “Penguasa dan Birokrat” menjadi “Pelayan Masyarakat”.

 

Direktur Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian, Kasdi Subagyono mengatakan ada empat hal penting yang akan dilakukan oleh Kementan.

Kementan Dorong Hadirnya Petani Milenial Berjiwa Wirausaha

MALANG—Kementan mendorong percepatan pencetakan petani milenial yang berjiwa wirausaha agar sektor pertanian cepat berkembang dan komoditasnya berdaya saing dengan a.l memperkuat dan mencetak tenaga widyaiswara atau dosen yang andal serta pengembangan pendidikan vokasi pertanian.

Kementan Siapkan Rencana Strategi Pupuk Bersubsidi Tahun 2020

suaramerdeka.com - Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan strategi terkait pupuk bersubsidi tahun 2020. Melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), perwakilan Dinas Pertanian Provinsi seluruh Indonesia dipertemukan dalam Pertemuan Perencanaan Kebutuhan Pupuk Tahun 2020 di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 16-18 September 2019.

Kementan: Tren Ekspor Produk Perkebunan Indonesia Meningkat

WE Online, Jakarta - Hasil pertanian yang dimiliki Indonesia begitu melimpah. Keuntungan ini tentu menjadi peluang besar bagi Indonesia untuk melakukan ekspor produk-produk pertaniannya ke mancanegara.

Kementan Optimistis Swasembada Gula Putih di Depan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula. Ini dilakukan guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula konsumsi, gula industri dan swasembada gula.